Profil

 AISHIRO GAKUEN  (愛白学園)   Backup_of_LOGO

LPK. AISHIRO GAKUEN bergerak dibidang pendidikan dan pelatihan sesuai ijin dari Dinas Tenaga Kerja dan Dinas Pendidikan wilayah Jawa Tengah, khususnya Kabupaten / Kota Semarang. LPK. AISHIRO GAKUEN berdiri pada tahun 2009 dengan kiprah untuk membantu mengentaskan kemiskinan dan pengangguran di wilayah Jawa Tengah dan sekitarnya. Lembaga ini juga memberikan dorongan bagi masyarakat utamanya usia kerja untuk meningkatkan kualitas dan ketrampilan sehingga dapat bersaing serta diterima di dunia kerja, baik dalam maupun luar negeri. Kemampuan lembaga pelatihan AISHIRO GAKUEN menjadi sorotan masyarakat dengan diberikannya kepercayaan dari pemerintah sebagai penyelenggara kegiatan subsidi program bagi masyarakat yang tidak mampu secara gratis dan kepercayaan ini menjadi bertambah dengan diterbitkan surat ketetapan dari Dinas Tenaga Kerja Propinsi Jawa Tengah sebagai pendamping Lembaga Penempatan Kerja Swasta (LPTKS). Ini semua akan menjadikan lembaga pelatihan kerja bertambah semangat dengan kepercayaan yang ada tersebut dikarenakan pertimbangan dari sisi kualitas output pelatihan menjadi taruhan tetap eksisnya lembaga.

Lembaga Kursus dan Pelatihan  AISHIRO GAKUEN yang didukung oleh tenaga yang betul-betul handal dibidangnya menjadikan lembaga semakin eksis berkiprah memberikan pelayanan pada masyarakat khususnya kegiatan pelatihan Bahasa Asing yang berbasis pada penempatan kerja khususnya di Jepang dan Korea. Lembaga ini juga memberikan pendidikan dan pelatihan untuk tenaga pemagangan  ke Jepang dan Kerja Korea. Dijepang para siswa bisa magang selama ± 3-tahun, dan Korea bisa sampai 5- tahun, dengan tunjangan / gaji mencapai 10 bulan (setelah dipotong biaya apartemen/apato, gas, listrik, asuransi, dan fasilitas lainnya ). Dan sepulang dari luar negeri, diharapkan bisa menularkan ilmunya minimal kepada 20-orang disekitarnya, serta bisa menciptakan lapangan pekerjaan dengan kumpulan gaji yang didapat dari Jepang/ Korea. Salah satu cara untuk meningkatkan sumber daya ketrampilan dan merubah pola pikir adalah dengan cara menimba ilmu diluar negeri, Jepang dan Korea misalnya. Negara-negara ini menjadi tolok ukur tehnologi dunia. Setiap tahun, bahkan setiap tri semester, Negara ini mampu menciptakan teknologi baru. Apa kuncinya? Kuncinya adalah ( 厳しい/ kibishii/ disiplin)

Tujuan Lembaga adalah menyiapkan generasi muda yang siap kerja, menanamkan rasa disiplin baik didalam dan di luar negeri. Khususnya diluar negeri- Jepang dan Korea, kami menyiapkan pendidikan sampai tuntas (siap kerja) dengan mengedepankan peraturan kedisiplinan (心 がまい/ kokoro gamai). Para siswa dididik dan dilatih di lembaga sejak dini, dibiasakan hidup mandiri, disiplin, dan peduli ( care) terhadap lingkungan sekitar. Kami yakin, bahwa dengan pendidikan sistem ini, akan sangat berguna bagi masa depannya. Para siswa tidak akan merasa canggung lagi menghadapi dunia kerja.